Pengajuan KUR Kredit Usaha Rakyat dari Bank BNI Online dan BNI Syariah mudah di 2021
Pendapatan bulanan
Usaha berjalan setidaknya 6 bulan
Rate Bunga
Suku bunga 6% setahun
Usia
Minimal usia 21 tahun

KUR BNI Bantu Memajukan Usaha Mandiri Anda 

 

Untuk pemilik usaha di Indonesia, tersedia Kredit Usaha Rakyat yang mempermudah para pengusaha untuk mengembangkan usahanya. KUR pada dasarnya ditujukan untuk pemilik UMKM dengan bidang usaha yang produktif seperti pertanian, perikanan, kelautan, kehutanan, dan industri pengolahan. Demi mencapai kesuksesan usaha, para pemilik UMKM memanfaatkan KUR yang kini ditawarkan oleh banyak bank dan lembaga keuangan lainnya. BNI juga menawarkan program KUR BNI. Dengan kredit ini, pemilik usaha bisa mendapatkan pinjaman hingga maksimal Rp 500 juta. Nominal ini bisa digunakan untuk menambah modal usaha atau untuk berinvestasi. Kabar baiknya, di tahun 2021 pemerintah menambahkan penyaluran KUR menjadi Rp 253 triliun. Khusus untuk BNI, kuota KUR yang didapat bertambah sebesar Rp 10 triliun sehingga menjadi Rp 32 triliun. Ini berarti lebih banyak pemilik usaha yang bisa mengajukan kredit di BNI. 

Keunggulan Program KUR BNI

Apa yang membuat KUR BNI banyak diincar para pemilik usaha? Tentu saja karena BNI menawarkan beberapa keunggulan dari program kredit ini. Kelebihan yang pertama adalah kredit ini bisa diajukan oleh pemilik usaha mikro. Pemilik usaha bisa mengajukan dalam jumlah yang rendah. Kelebihan yang kedua adalah prosesnya cepat. Sebagai salah satu bank swasta terpercaya di Indonesia, nasabah tidak perlu ragu akan pencairan dana. Tak perlu menunggu lama begitu kredit telah disetujui. Kelebihan yang ketiga adalah syarat pengajuan kredit yang relatif mudah. 

Nasabah bisa mengajukan kredit dengan cara mendatangi kantor cabang BNI secara langsung. BNI telah tersebar di berbagai wilayah Nusantara, sehingga pemilik usaha di kota kecil dan pedesaan pun bisa menikmati layanan ini. Tidak mau ribet? Nasabah bisa memanfaatkan program KUR BNI online. Nasabah cukup menuju situs resmi BNI dan mengisi formulir BNI KUR online khusus, mudah dan praktis. Selain itu, tersedia juga KUR BNI Syariah bagi pemilik usaha yang ingin mendapatkan pembiayaan modal kerja yang sesuai dengan prinsip Syariah. Suku bunga yang diberikan oleh BNI untuk program KUR juga relatif bersaing, sehingga tidak akan mempersulit nasabah. Suku bunga per tahunnya adalah 6%. Nasabah bisa memilih waktu tenor atau pengembalian hingga 5 tahun, sesuai dengan kemampuan masing-masing. Anda juga bisa membuat kartu kredit BCA disini.

Syarat Pengajuan KUR BNI

Mengajukan Kredit Usaha Rakyat bank BNI tidak perlu proses yang panjang ribet. Syarat yang diminta cukup mudah. Persyaratan umumnya adalah nasabah merupakan warga Indonesia (WNI) yang telah memiliki usaha selama minimal 6 bulan. Selain itu, ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi. Sangat dianjurkan untuk menyiapkan dokumen ini sebelumnya dan langsung dibawa saat mengajukan kredit. Dengan begitu, proses pengajuan pun bisa diproses lebih cepat. Dokumen yang harus dipenuhi adalah fotokopi KTP elektronik atau e-KTP dan Kartu Keluarga, fotokopi surat nikah (jika nasabah sudah menikah), Surat ijin usaha berupa SIUP, TDP, SITU, HO ataupun keterangan usaha lainnya dari kelurahan atau kecamatan. Sementara untuk pengajuan kredit di atas Rp 50 juta harus menambahkan fotokopi dokumen jaminan dan NPWP nasabah. 

KUR BNI Online untuk Mempermudah Nasabah

Tidak ada waktu untuk ke kantor cabang BNI? Tak perlu kuatir, karena pengajuan KUR BNI online juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Di situs resmi BNI, Anda bisa mengakses layanan digital dan mengisi formulir pengajuan KUR. Sebelum mengisi formulir, nasabah bisa membaca info lengkap serta persyaratan untuk mengajukan KUR. Sehingga meskipun dilakukan secara online, tidak bertemu secara langsung dengan pihak bank, nasabah bisa mendapatkan info yang akurat. Adapun biaya administrasi yang harus dibayar untuk pengajuan dana KUR BNI adalah maksimal Rp 150 ribu. Denda tunggakan yang bisa dikenakan pada nasabah sebesar 5% per tahun dari jumlah saldo yang tertunggak.

Siapkan Dokumen Sebelum Mengajukan KUR BNI 2021

Setelah mengetahui keunggulan dan syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan KUR BNI, nasabah bisa mempersiapkan dokumen terlebih dahulu. Jika dokumen sudah lengkap, maka saat pengajuan prosesnya bisa lebih lancar dan cepat. Dana pun bisa segera cair dan segera dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha.

Cek juga

Pengajuan KUR Kredit Usaha Rakyat dari Bank BNI Online dan BNI Syariah mudah di 2021
Pendapatan bulanan
Usaha berjalan setidaknya 6 bulan
Rate Bunga
Suku bunga 6% setahun
Usia
Minimal usia 21 tahun
KTA Maybank pinjaman mulai dari 30 juta persyaratan dengan bunga rendah
Pendapatan bulanan
Pendapatan minimum 3 jt
Rate Bunga
Suku bunga rendah mulai dari 1.49%
Usia
21 tahun
Pengajuan KTA Bank Permata dan Bank Permata syariah persyaratan disetujui jarang ditolak
Pendapatan bulanan
Penghasilan Gaji 3 jt / bulan
Rate Bunga
Bunga mulai dari 1.59% per bulan
Usia
Usia 21 tahun